Bupati Bantaeng Pimpin Raides Jetsky ke Bantaeng

Bupati Bantaeng Headline Indeks Jelajah Terkini Wisata
Bupati Bantaeng, Prof Nurdin Abdullah saat tiba di Bantaeng. 

BANTAENG, BB- Setelah melakukan perjalanan darat dari Makassar ke Bantaeng dengan sepeda, Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah kini berhasil menembus gelombang laut menggunakan jet sky.

Rombongan berjumlah 27 motor cepat (Jetsky) berangkat dari Tanjung Bunga di Makassar menyusuri pantai Galesong Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto dan berakhir di Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Sabtu (8/11).

Selama perjalanan, peserta Touring Jetsky Makassar – Bantaeng yang diikuti club jetsky dari Makassar dan Jakarta tersebut, mengaku tidak terlalu menemui rintangan berarti.

Bupati Bantaeng yang memimpin rombongan mengaku sempat dihadang gelombang yang cukup tinggi di laut Jeneponto, namun berkat kepiawaian para raiders, medan berat tersebut berhasil ditembus.

Selebihnya, tambah orang nomor satu di Bantaeng itu, rombogan yang kompak sejak meninggalkan Makassar, dapat menikmati pemandangan  alam, terutama keindahan pantai.

Menurut Nurdin Abdullah, rute Makassar – Bantaeng cukup menantang, namun ini bisa menjadi acuan untuk melakukan jelajah Sulawesi.

Ke depan, perjalanan akan dilanjutkan ke Pantai Bira di Bulukumba serta Taka Bonerate di Kabupaten Kepulauan Selayar. Agar touring dengan menggunakan jetsky berjalan sesuai rencana, ia berharap kelanjutan perjalanan  di programkan dengan baik sehingga panitianya juga lebih siap dan bisa lebih banyak peserta.

Sebelumnya, Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel A Arwien Azis yang turut dalam rombongan memuji para raiders yang mampu menaklukkan gelombang laut selama perjalanan yang memakan waktu 4 jam.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membangkitkan gairah masyarakat berolahraga jetsky. Selain menunjang posisi Sulsel yang dikelilingi laut, juga bisa diperkenalkan potensi wisata pantai yang indah seperti yang dilakukan Bupati Bantaeng.

Kabupaten yang berjarak 120 kilometer perjalanan darat ini memiliki sejumlah pantai yang dijadikan obyek kunjungan. Dari kegiatan Touring Jetsky ini, kita melihat potensi yang menarik.

’Ini juga lebih membuka mata para raiders. Bila selama ini hanya melakukan perjalanan ke pulau. Maka kini, bisa dilakukan ke kabupaten. Selama ini, perjalanan terjauh yang dilakukan hanya di Pulau Kapoposang, dan kini ternyata kita bisa sampai ke Bantaeng,’’ urainya.

Ia mendukung rencana Bupati Bantaeng untuk terus menggelorakan olahraga hobby ini untuk melakukan perjalanan Jelajah Sulawesi. ‘’Saya kira itu menarik agar lebih banyak yang kita lihat,’’ tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *