Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Armansyah.

Dilaporkan 5 Tambahan Terpapar Corona di Bantaeng, 2 Kecamatan Masih Zona Merah

Bantaeng Politik Terkini

BANTAENG – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bantaeng bertambah lima orang. Lima orang berasal dari empat Kecamatan yakni, Pajukukang, Tompobulu dan Bissappu masing-masing satu orang.

Kemudian di Kecamatan Bantaeng bertambah sebanyak dua orang. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Armansyah.

“Lima tambahan pasien berasal dari empat Kecamatan dari delapan Kecamatan di Kabupaten Bantaeng,” kata dr. Armansyah seperti dikutip KabarBantaeng.com dari TribunBantaeng.com, Kamis, (26/8/2021).

Kini Kecamatan Bantaeng tetap dalam zona merah dengan total kasus sebanyak 27 orang. Kecamatan Bissappu juga tetap dalam zona merah dengan total kasus sebanyak 15 orang. “Ada dua Kecamatan, yaitu Bantaeng dan Bissappu yang masih zona merah,” ujarnya.

Sementara ada dua wilayah yang masuk dalam zona orange yakni, Tompobulu dan Pajukukang. Total pasien di Kecamatan Tompobulu dan Pajukukang sama berjumlah sembilan orang.

Sedangkan wilayah yang masuk zona kuning sebanyak dua Kecamatan yakni, Sinoa dan Eremerasa.Kecamatan Eremerasa tersisa tiga pasien dan Sinoa sisa dua pasien. “Kecamatan Uluere dan Gantarangkeke sudah masuk zona hijau,” tuturnya.

Berdasarkan data sebaran Covid-19 di Bantaeng, total pasien sejak awal penyebaran hingga saat ini sudah mencapai 1029 orang. Jumlah itu terbagi, 931 telah sembuh, 33 meninggal dunia dan 65 masih terkonfirmasi Covid-19. (TB/KBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *