Empat Perwakilan Bantaeng Berhasil Juara di Lomba Seni Silat Tradisional di Belanda

Bantaeng Internasional Sport Sports Terkini

BANTAENG, KABARBANTAENG.COM- Empat perwakilan Kabupaten Bantaeng berhasil meraih juara di Lomba Virtual Seni Silat Tradisional Dutch Open 2021 yang diselenggarakan oleh Persekutuan Silat Melayu Netherland bekerjasama dengan Federasi Silat Tradisi Internasional di Belanda.

Untuk mengapresiasi pemenang lomba tersebut dari Bantaeng, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Tingkat SMP Kabupaten Bantaeng dan Lomba Virtual Seni Silat Tradisional Dutch Open 2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (25/8).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bantaeng, Muh. Haris dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk support Pemerintah Daerah untuk memotivasi para siswa terbaik kita di Kab. Bantaeng.

“Pembinaan SDM menjadi lokus dalam mengangkat nama baik dan membuat progres pengembangan SDM di Kab. Bantaeng baik secara formal maupun non formal. Ke depan kita akan lebih fokus pada pengembangan bakat siswa pada dua jenjang pendidikan yakni SD dan SMP dengan Sabtu Bakat”, ujarnya seperti dikutip KabarBantaeng.com dari laman resmi Pemkab Bantaeng.

Hal tersebut diharapkan mampu mengeksplor potensi anak untuk menjadi generasi penerus Bangsa di Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin mengatakan bahwa menjadi kebanggaan karena Bantaeng dapat mewakili negara dalam ajang Internasional. “Penghargaan ini mungkin nilainya tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari penyemangat untuk terus berusaha menjadi yang terbaik”, kata Wabup.

Dikatakan bahwa di tahun ajaran 2021-2022 seluruh satuan pendidikan akan mengembangkan bakat siswa siswinya melalui perguruan silat yang ada di Kab. Bantaeng sehingga setiap sekolah memiliki perguruan silat. Untuk itu dalam waktu dekat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng akan melatih seluruh guru olahraga yang ada di SD dan SMP dengan harapan pada saatnya nanti setiap satuan pendidikan punya perguruan silat dan mewarnai prestasi di kancah internasional.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kab. Bantaeng, Kepala Bidang Pembinaan SMP, para pendamping siswa dan guru pendamping serta para pelatih silat Kabupaten Bantaeng (KBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *